Banjir

- See more at: http://student-brains.blogspot.com/2013/03/efek-efek-keren-untuk-blog.html#sthash.I3t6t4ZT.dpuf

Thursday 27 March 2014

Kritikus Musik Bandingkan Kemampuan Rap G-Dragon dan Zico Block B


Lim Jin Mo menganggap Zico lebih bagus dalam nge-rap namun secara musikalitas lebih luas lebih unggul GD.

WowKeren.com - Sebagai rapper, dan Zico sudah diakui sebagai yang jajaran terbaik di dunia K-Pop. Sebuah acara televisi "Dirty Talk" membandingkan mereka dalam hal kemampuan sebagai seorang rapper. Lalu apa pendapat para panelisnya?

Panelis tersebut adalah Kim Gura, , Lee Sang Min, produser Jang Geun (Duble Sidekick) dan kritikus musik Lim Jin Mo. Mereka membandingkan gaya ngerap dan membicarakan cara GD serta Zico membangun karirnya sebagai rapper.

Lee Sang Min yang eks member Roora memuji GD karena sudah melihat sendiri perkembangan leader itu sejak kecil. "Harga diri GD sangat tinggi meski berusia 6 tahun dan tidak mau ngerap seperti yang ada di lagu, dia melakukan dalam gayanya sendiri," ucapnya.

Sedangkan Duble Sidekick mengatakan bahwa Zico juga membangun karir mulai dari rapper underground. Meski berpromosi sebagai member Block B namun Zico tetap aktif di underground dan membuat lagu mix untuk menunjukkan kemampuannya. Namun ia mengakui GD luar biasa karena di usia 13 tahun sudah memiliki lagu hip hop dan belajar keras untuk jadi rapper sejak SD.

Sedangkan Lim Jin Mo menegaskan bahwa yang ditanyakan adalah kemampuan ngerap, karena musikalitas bagus dan bisa ngerap dengan baik merupakan hal yang berbeda. "Walaupun tidak bisa dibilang yang terbaik di Korea, tapi mereka memang bagus," pujinya.

"Ketika aku mendengar rap Zico di lagu duet dan Cho PD, aku merasa ada aura pada dirinya. Tone-nya sangat kuat dan dia tipe yang mencoba menemukan fokus saat ngerap," lanjut Jin Mo, "Sedangkan GD malah keluar dari rap itu sendiri untuk membuat gambaran lebih besar."

Jin Mo menganggap Zico lebih kuat dan powerful jika menekankan pada kemampuan rap. "Tapi itu tergantung selera juga. Tapi jika membicarakan musikalitas lebih luas maka GD lebih unggul," imbuhnya. (wk/mr)

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00048685.html#ixzz2xARnzaoi
Sumber ; http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00048685.html

No comments:

Post a Comment